Wireless G

Penjelasan Wireless G

Wireless Router dengan Teknologi Wireless GWireless G adalah salah satu standards dalam jaringan wireless. Kode untuk Wireless G adalah 802.11g, bekerja pada frekuensi 2,4 GHz dan memiliki kecepatan hingga 54 Mbps. Saat ini Wireless G adalah salah satu standard wireless yang paling populer dan banyak digunakan. Setidaknya terdapat beberapa point yang menjadi kelebihan dan kekurangan dari Wireless G.

Kelebihan :

  • Wireless G mampu memberikan kecepatan hingga 54 Mbps. Performa actual dapat bervariasi, tergantung dari beberapa kondisi seperti kapasitas jaringan wireless yang lebih rendah, rate kecepatan data troughput, dan jangkauan.
  • Wireless G berfisat backward compatibility dengan piranti 802.11b yang tergolong sudah kuno, sehingga memberikan kemudahan dalam proses upgrade
  • Karena Wireless G bekerja pada frekuensi yang sama seperti pada standard 802.11b yaitu 2,4 GHz, antena pada 802.11b dapat digunakan pula pada 802.11g (Wireless G)

Kekurangan :

  • Dari sisi harga, 802.11g tergolong lebih mahal bila dibandingkan dengan 802.11b
  • Rentan terjadi Interferensi dengan piranti wireless lainnya seperti cordless telpon, microwave oven, dll. karena Wireless G menggunakan frekuensi 2,4 GHz

Wireless Router Dengan Teknologi Wireless G


Sumber : http://wisatalinux.com/wireless-g/



0 komentar:

Posting Komentar